Tuesday 15 July 2014

Sudah seperti Keluarga, Interisti se-Sulawesi Selatan dan Barat Tumpah Ruah di Parepare

Setelah sebelumnya saya menulis tentang kunjungan Inter Club Indonesia Moratti (ICI) Rayon Majene ke Mamuju. Tulisan saya kali ini menceritakan tentang kunjungan ICI Rayon Majene selanjutnya, yaitu ke Parepare. Kota Parepare ini berjarak 244 km dari Majene. Salah satu kota di Sulawesi Selatan ini merupakan basis dari komunitas ICI Regional Parepare. Komunitas inilah yang telah membantu ICI Rayon Majene, ICI Rayon Mamuju, dan ICI Rayon Pinrang dalam meresmikan komunitasnya dan bergabung dengan ICI Pusat.

Koreo ICI Rayon Majene | Sumber:  FB ICI Moratti Regional Parepare Rayon Pinrang

Kunjungan ICI Rayon Majene ini adalah dalam rangka menghadiri acara peresmian ICI Regional Parepare dan ICI Rayon Pinrang. Acara ini dihadiri oleh sejumlah komunitas ICI dari berbagai daerah antara lain Gowa, Majene, Makassar, Mamuju dan tentunya Pinrang. Acara yang diselenggarakan pada malam tanggal 31 Mei 2014 ini, juga dihadiri oleh beberapa fans club sepak bola Eropa lainnya seperti Milanisti Indonesia, Juventini Indonesia, Chelsea Indonesia Supporters Club (CISC), FC Barcelona Indonesia dan masih banyak lagi.


Dulu, ICI Regional Parepare merupakan Rayon dari ICI Regional Makassar. Kini mereka sudah resmi menjadi Regional tersendiri sejak diresmikan oleh ICI Pusat pada Musyawarah Nasional ICI pada 8-9 Maret 2014.

Dalam acara itu, ICI Regional Parepare mempersembahkan berbagai koreografi menarik, unik nan kreatif. Salah satunya pada saat spanduk besar bergambar logo ICI Regional Parepare dibentangkan dari belakang barisan peserta secara spontan. Begitu juga dengan puluhan flare yang dibakar bersamaan waktu itu. Sehingga ruangan menjadi gelap karena penuh dengan asap.

Koreo ICI Regional Parepare |
Sumber: FB ICI Moratti Regional Parepare Rayon Pinrang

Sebelumnya ICI Regional Makassar juga menampilkan koreografi menarik saat kedatangannya di tempat acara. Saat itu, penasihat ICI Rayon Mamuju menyampaikan sambutannya di depan para peserta. Sementara belum selesai menyampaikan sambutannya, tiba-tiba dari luar terdengar keramaian. Karena rasa penasarannya, sedikit demi sedikit peserta keluar meninggalkan acara. Ternyata ICI Regional Makassar datang secara mengejutkan. Mereka bernyanyi sambil membentangkan spanduk dan menyalakan flare. Acara pun dihentikan sementara. Semua peserta keluar untuk menyambut kedatangan mereka. Kadatangan mereka ini merupakan yang paling kreatif dibandingkan yang lainnya. Maklum, kerena mereka merupakan komunitas tertua dan lebih berpengalaman di antara yang lainnya.

Koreo ICI Regional Parepare |
Sumber:  FB ICI Moratti Regional Parepare Rayon Pinrang

Dan ada lagi koreografi terakhir yang dipersembahkan pada acara malam itu, yaitu oleh ICI Rayon Majene. Koreografi ini ditampilkan secara spontan. Seusai acara, semua peserta keluar ruangan secara tertib. Tiba-tiba di depan halaman terlihat ICI Rayon Majene membentuk formasi huruf ‘U’. Dua orang berdiri memegang spanduk, di depannya masing-masing lima orang menghadap ke tengah, seorang capo (dirijen/pemandu suara) berdiri di tengah dan dua orang berdiri di belakang spanduk. Diawali dengan instrumen musik gendang, mereka mulai menyanyikan chants Inter sambil tepuk tangan, melompat-lompat, dan berputar mengelilingi capo. Pada saat berputar-putar itu, banyak peserta lainnya yang ikut bergabung dan kemudian bernyanyi bersama dengan begitu antusiasnya.

Acara di Islamic Center Parepare pun selesai. Kemudian dilanjutkan dengan konvoi mengelilingi Kota Parepare. Puluhan motor dan mobil para peserta memenuhi jalanan yang masih cukup ramai kala itu. Konvoi berakhir di penginapan tempat kami istirahat. Besoknya dilanjutkan dengan agenda Fun Futsal antar Rayon/Regional Se-Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Akhirnya, dengan resminya ICI Parepare sebagai Regional dan ICI Pinrang sebagai Rayon, maka bertambah pula anggota keluarga Inter Club Indonesia Moratti. Semoga keluarga yang ada ini akan terjalin untuk selama-lamanya. Karena Inter-lah kita jadi saudara. La Grande Famiglia Interisti Indonesia.


FORZA INTER ... FORZA INTER ... FORZA INTER ...

Berikut galeri foto-fotonya :

Pelantikan pengurus ICI Rayon Pinrang |
Sumber:  FB ICI Moratti Regional Parepare Rayon Pinrang

Para pengurus dan anggota ICI Rayon Pinrang |
Sumber:  FB ICI Moratti Regional Parepare Rayon Pinrang

Internona ICI se - Sulselbar |
Sumber:  FB ICI Moratti Regional Parepare Rayon Pinrang

Para anggota ICI Rayon Majene terpukau :D |
Sumber:  FB ICI Moratti Regional Parepare Rayon Pinrang

Koreo ICI Regional Parepare |
Sumber:  FB ICI Moratti Regional Parepare Rayon Pinrang

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentar, walaupun sangat menyakitkan bagi saya. Karena itu akan sangat berharga bagi saya pribadi dan blog ini.