Thursday 27 February 2014

Cara Saya Memperpanjang Masa Aktif Perdana IM3 (-) GRATIS (-)


Assalamu'alaikum, Sahabat blog ......

Ada yang pakai kartu perdana IM3 ?
Pernah g sahabat merasa bahwa masa aktif kartu IM3 ini singkat ?

Yups, benar sekali. Masa aktif kartu ini memang singkat sekali. Tidak jarang kita yang masih mempunyai pulsa banyak tapi masa aktif sudah habis. Gimana lagi solusinya kalau bukan isi ulang pulsa. Artinya, kalau masa aktif habis, isi pulsa. Habis lagi, isi lagi. Begitu seterusnya.  Lama-kelamaan pulsa sahabat menumpuk banyak sekali dan bingung mau dihabiskan untuk apa.



Detil masa aktif dan masa tengga berdasarkan nominal isi ulang : 
Pulsa  Aktif  Tenggang
I5  7 hari 30 hari
           
I5S  7 hari 30 hari
           
I5G  7 hari 30 hari
           
I10  15 hari 30 hari
           
I10S  15 hari 30 hari
           
I25  30 hari 30 hari
           
I25S  30 hari 30 hari
           
I50  45 hari 30 hari
           
I100  60 hari 30 hari

Tapi, bagi sahabat yang tidak aktif menggunakan sms maupun telpon, seperti saya, pasti akan merasa terbebani dengan solusi tersebut. Bayangkan, masak tiap 7 hari sekali harus membeli pulsa seharga min. Rp.5000, tapi penggunaannya kurang maksimal. Sama saja kita hanya membeli masa aktif saja tanpa menikmati fasilitasnya (sms/telpon).

Nah, kemarin saya menemukan solusi jitu agar masa aktif yang kita "beli" itu lebih lama daripada biasanya.
Tips ini saya lakukan dengan sedikit perjuangan. Langsung aja kali ya, g pake lama ... 

  • Pertama, pastikan kartu IM3 sahabat dalam kondisi masa tenggang.
  • Kedua, kalau tidak butuh sekali, biarkan selama beberapa hari, Indosat akan mengirim sms yang isinya menginformasi bahwa kartu IM3 sahabat dalam masa tenggang. Di sinilah keajaiban datang. Dalam pesannya dituliskan "Segera isi ulang  sd 15 Feb 2014 & Dapatkan tambahan 14 hari masa aktif. Bonus 1x diberikan maks 2x24". Tanggal diatas merupakan hari kedua sejak sms saya terima. Saya terima sms tanggal 13 Feb 2014.
  • Ketiga, langsung deh isi ulang pulsa sahabat. Minimal isi Rp5000 atau terserah. Atau kalau masih mau hemat, tunggu sampai batas waktunya hampir habis, baru isi pulsa.
  • Keempat, setelah pulsa isi ulang masuk, cek masa aktif sahabat. Masa aktif yang bertambah adalah masa aktif normal. 
  • Kelima, sahabat tinggal metunggu sampai ada pesan lagi dari Indosat (maksimal 2x24 jam). Yang isinya "Selamat Anda telah mendapatkan tambahan 14 hari masa aktif".
  • Keenam, setelah pesan masuk, cek lagi masa aktif sahabat. Daaaaaan SELAMAT masa aktif sahabat bertambah 14 hari. . . . 

Silahkan dipraktekkan, kalo berhasil jangan lupa meninggalkan jejak di kolom komentar. :D
Saling berbagi itu berkah. Wassalamu'alaikum .....

Hati-hati !!!

Biasanya 3 hari sebelum masa aktif kita habis, Indosat mengirimi kita sms yang berisi tentang penambahan masa aktif (tapi berbayar). Nah, saran saya janganlah kita membeli masa aktif melalui sms tersebut. Karena saya sendiri telah mencobanya, membeli masa aktif 14 hari sebesar Rp5.000 dan hasilnya nihil. Ketika saya konsultasikan ke customer_service@indosat.com jawabannya juga nihil.

Memang, saat saya konsultasikan, pulsa saya tidak berkurang dan masa aktif juga tidak bertambah. Seolah-olah hal itu impas / adil. Tetapi beberapa hari kemudian pulsa saya tiba-tiba berkurang sebesar Rp5.000 dan masa aktif tidak bertambah.

UPDATE (25/06/2014)

Pada awal bulan Mei, cara yang saya uraikan di atas mulai tidak bisa digunakan. Beberapa hari setelah masa aktif habis, tidak ada pemberitahuan dari Indosat tentang pengisian pulsa dengan tambahan 14 hari masa aktif. Malah, cara yang saya anggap menipu di atas bisa digunakan.

Opsi yang ditawarkan oleh pihak Indosat dalam hal ini ada 2. Penambahan 3 hari masa aktif dengan harga Rp2000 dan 14 hari masa aktif dengan harga Rp5000. Caranya, pastikan pulsa anda saat itu lebih dari Rp2000/Rp5000. Setelah dapat sms dari Indosat tentang informasi masa tenggang dan penambahan masa aktif, ketik: AKTIF(jumlah hari) kirim ke 555 Contoh: AKTIF14. Maka masa aktif Anda akan segera bertambah pada saat itu juga.

UPDATE (04/09/2014)

Indosat memang benar2 pintar mempengaruhi pelanggan setianya untuk selalu isi pulsa. Mereka selalu memberi tawaran-tawaran menarik 3 hari sebelum berakhirnya masa aktif kartu. Berikut ini beberapa tawaran tersebut:
  • "BONUS LAGI!!! ISI ULANG Rp 10rb hari ini (14Juli14) GRATIS 5000 ke sesama Indosat berlaku 3 hari"
  • "Nomor Anda akan memasuki masa tenggang. ISI ULANG hari ini 1September14 & dapatkan 50 SMS ke sesama Indosat berlaku 2 hari"
So, tenang saja ketika menghadapi tawaran seperti itu. Jangan mudah tergiur. Kalau tidak butuh, ya tidak usah ditanggapi. Semua itu tergantung kebijakan kita masing-masing dalam mengatur biaya komunikasi sehari-hari kita.

10 comments:

  1. Replies
    1. Kode-kode tsb merupakan jenis-jenis pembelian pulsa.
      - 5, 10, 25, dst = pembelian paket reguler
      - 5S, 10S, 25S dst = pembelian paket SMS INDOSAT
      - 5G, 10G, 25G dst = pembelian paket GPRS INDOSAT

      Delete
  2. Mending pakai transfer pulsa.....hehehe

    ReplyDelete
  3. Bagaimana jika masa aktif sdh habis dan masa tenggang jg sdh habis? Ttp sy masih mau menggunankan no.indosat ini?

    ReplyDelete
  4. Sekarang penawaran tambahan masa aktif 14 hari masuk di hari ke-7 setelah masuk masa tenggang.
    Lebih mantap lagi daftarkan ke program SENYUM. Lumayan isi pulsa 25k dpt poin 25 utk ditukar masa aktif seminggu.

    ReplyDelete
  5. Cara ini sudah tidak bisa lagi ya?

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar, walaupun sangat menyakitkan bagi saya. Karena itu akan sangat berharga bagi saya pribadi dan blog ini.